Slider

Youtube

Puisi

Artikel

RPP

Cerpen

Pengetahuan Umum

Perangkat Pembelajaran

» » ARTIKEL


12 Tips  mencegah dan mengatasi stress

1. Relaksasi                                                       
     Anda perlu merasa relaks untuk melemaskan otot syaraf, bisa dilakukan dengan yoga/meditasi, membaca kitab suci, pijat, atau mendengar alunan musik yang menenangkan.
2. Olahraga
    Berolahraga secara teratur bisa menurunkan stress dan meningkatkan rasa percaya diri anda selain itu juga meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah penyakit.
3. Bersikaplah tegas dan punya prinsip
     Kadangkala stress berakibat dari sikap kita yang tidak bisa bersikap tegas dan berani mengatakan “tidak” pada pemintaan orang lain. Entah itu dengan alasan, sungkan, malu, dll. Pada akhirnya, kita merasa terjebak dengan hal tersebut dan merasa tidak berdaya, bahkan merasa seperti diperalat orang lain tanpa bisa melakukan perlawanan. Lain kali, apabila anda merasa tidak sanggup menerima permintaan orang lain, cobalah berani mengatakan tidak, tentunya dengan bahasa dan alasan yang sopan agar tidak membuat tersinggung.
4. Konsumsi suplemen yang bisa memerangi stress
    Diantaranya vitamin C, Asam Lemak Omega 3, Lycopene, Coenzyme Q10.
5. Curhat
    Curhat atau menceritakan masalah yang kita hadapi pada orang lain yang dipercaya seringkali mampu mengurangi beban stress kita. Bahkan, apabila teman curhat kita mampu memberi solusi yang tepat, bisa bisa rasa stress yang melanda kita hilang seketika.
6. Jalan-jalan atau rekreasi
    Jalan-jalan bersama sahabat atau keluarga juga bisa menjadi obat stress yang cukup ampuh. Karena pikiran kita akan terpecah dan tidak terfokus pada masalah yang melanda. Jadinya, beban stress yang mendera tak akan terasa buntu dan mengganjal di pikiran.
7. Lakukan hobi anda
    Bila anda hobi memancing atau berenang misalnya, segera lakukan hobi tersebut bila stress datang. Biar bebannya tak terasa lebih berat.
8. Senggama bersama pasangan
     Ini khusus bagi yang sudah menikah, bersenggama dengan pasangan adalah obat stress yang mujarab untuk meredakan stress dan rasa amarah.
9. Istirahat yang cukup
10. Menonton video yang lucu lucu
      Melihat tontonan yang lucu lucu bisa membuat kita tersenyum dan ketawa yang mana itu juga meruapakan obat stress yang mujarab.
11. Mandi
      Mandi atau berendam dalam bak mandi bisa menyegarkan badan dan pikiran kita sehingga kepala tak lagi merasa cenut-cenut akibat stress.
12. Berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa
     Jangan lupa berdo’a dan menumpahkan segala keluh kesah kepada sang pencipta alam semesta. Mintalah petunjuk untuk bisa segera terlepas dari lilitan masalah yang melanda.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply